Holy Daddy

Holy Daddy (원탁의천사) – 2005

Lee Min-woo

HaHa (Ha Dong-hoon)

 

photo21355

 

Saya ngeripiu (bahasa gaulnya review,hehe) film ini sambil menyeka air mata. Hehe.. Udah berkali-kali nonton ini, gregetnya nggak ilang-ilang. Selalu berhasil bikin ketawa, merinding, dan nangis tersedu. One of the best movie I ever seen. Lama banget beli film ini, nggak tau apa masih ada atau nggak DVD-nya di pasaran. Judulnya Holy Daddy, atau judul di bahasa Koreanya원탁의천사. Haduhhhh… beneran, speechless banget mau berbagi cerita film ini.

Ceritanya adalah seorang Won-tak, anak SMA yang bisa dibilang seorang berandalan, yang nggak suka banget sama sang ayah yang melakukan kesalahan sehingga masuk penjara. Saking bencinya, dia nggak mau maafin kesalahan ayahnya itu. Terus di sel penjara, karena sebuah kecelakaan yang dibuat seorang napi di penjara, ayah Won-tak tewas. Tapi tetep aja, kematian ayahnya ini nggak lantas bikin Won-tak memaafkan ayahnya.

Singkat cerita, ayahnya Won-tak yang udah jadi arwah bertemu malaikat yang ngejemput dia untuk pergi ke akhirat. Dan ayah Won-tak yang nggak terima atas kematiaannya, meminta untuk bisa kembali hidup agar bisa bersama dengan anaknya untuk terakhir kali dan menebus kesalahannya. Dan permintaan pun dikabulkan. Yeong-joo ahjossi ini akhirnya bisa jadi manusia dan kembali visible di dunia yang fana ini, tepatnya jadi sosok remaja seumuran Won-tak. Beliau pun berganti nama jadi Ha Dong-hoon. Di kesempatan ini ia ingin menebus kesalahannya pada Won-tak dan membuat anaknya jadi lebih baik.

Abis itu, baru deh Dong-hoon berusaha buat jadi sahabatnya Won-tak. Banyak banget adegan konyol yang dilakukan Dong-hoon, yang notabene adalah arwah Yeong-joo yang harus adaptasi dengan kehidupan anak muda saat ini yang canggih. Dan seiring waktu yang berjalan, mereka pun akhirnya bisa jadi deket.

Dari kebersamaan ini, Dong-hoon mulai menunjukkan perhatiaannya sebagai ayah, meskipun konteksnya adalah sahabat. Dong-hoon mengingatkan kalau setiap ayah pasti sayang dan bangga banget sama anaknya. Gitu deh pokoknya, semenjak ngenal Dong-hoon perilaku Won-tak banyak berubah.

Bagian yang paling bagus dan mengharukan buat saya di film ini adalah saat kesempatan Dong-hoon (Yeong-joo) di dunia sudah habis. Ia harus naik ke nirwana bersama sang malaikat. Adegan pra-closing yang bener-bener mengharukan. Dan taukah, saya selalu nangis tiap nonton bagian ini.

Setiap nonton ini saya jadi keingetan Alm. Ayah. Dulu, waktu ayah baru meninggal, sewaktu nonton ini saya nangis lamaaa banget. Seperti keingetan aja, masa-masa bahagia barengan beliau. Sekarang menjelang 2 taun kepergiannya, saya nonton ini, dan kembali lagi saya nangis. Bener-bener dapet banget cerita dari film ini. Kalau dibilang sensitif sama keadaan saya sekarang yang hampir sama kaya cerita di film itu, kayanya nggak deh. Emang ceritanya dalem banget. Lebih dalem lagi emang, kalau kondisinya sama dengan apa yang dialami. Dan nggak peduli harus bilang apa, film ini bagus banget! Ratingnya 11 dari 10, 6 dari 5. Wajib tonton, apalagi buat kalian yang orang tuanya masih lengkap, pasti bakal tau gimana rasanya ditinggal pergi orang yang dicintai dan mencintai kita. Manfaatin deh kesempatan yang tersisa buat berbakti sama mereka.

korean_drama_photo_1204714463994

Hmmm… malah jadi curhat. Tapi emang gitu kan? Pesan-pesan yang saya kasih emang nggak salah, bukan??? Oke deh, met nyari filmnya. Tapi kalau nggak ketemu juga bisa cari alternatif cerita yang hampir sejenis. Bikinan Korea juga, judulnya Who are You? (누구세요?你是谁?). Ceritanya hampir-hampir sama kok, tapi ini mah drama seri, ada 16 episode. Yang mainnya ada Go Ah-ra. Bagus juga kok!

Advertisements

2 thoughts on “Holy Daddy

  1. oppa… ini film lama ya???

    kayanya rame banget..

    aigoo.. jadi pengen nuntund niy..

    harus nyari2 kmana ya???

    oia, kalo who are you ny siy udah liat, sedih juga ya.. trus yang jadi pacarnya si go ara itu mukanya mirip2 rain.. hehe.. yang jadi pacar papanya juga mirip sama hyeoyeon SNSD?
    lagunya juga nendang banget oppa, yang who are you,, tau kan?? aku suka banget tuh ma lagunya.. terus lagu yang track 7-nya juga enakkk…
    gara2 ini aku jadi ngefans sama go ara, review drama2nya dooong..

    kamsahamnida

  2. iyaaa aku setuju bgtt ni film sedih bgtttt
    satu2nya film yang bisa bkn gw berlinang air mata pas nonton..
    wahh pokoknya jempol bgt deh ni filmm
    bikin gw tmbh sayang ma bokapp

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s