Death Bell

Directed by : Chang(Yoon Hong Seung)(창감독)
Cast :
Lee Beom-soo(이범수)
Yoon Jeong-hee(윤정희)
Nam Gyu Ri(남규리)
Kim Beom(김범)
Son Yeo Eun(손여은)

Genre : Thriller/Horror
Running Time : 88min 35mm
Opening Date : Aug 06, 2008

death bell

Ini dia film kedua Lee Beomsoo yang saya tonton setelah My Wife is a Gangster 3. Film ini beda sama film dia sebelumnya, genrenya horror-thriller. Hahaha! Pol banget loh, karena saya nontonnya tepat malem Jumat jam 12 teng pula. Lampu dimatiin, dan.. Dor! Teror-teror di film ini pun bisa dinikmati dengan baik.Ceritanya begini, bakalan ada kegiatan istilahnya pertukaran pelajar antara SMU Chang-in dengan SMU E-ton. Untuk menghadapi kegiatan ini, pihak SMU Chang-in pun mulai berbenah dan menyeleksi siwa-siswi terbaiknya buat ikutan karantina. Dipilihlah sejumlah siswa berdasarkan rangking tingkat sekolah. Di dalam jajaran tersebut di antaranya ada Kang Ina, Kang Hyeon, dan Myeo Hyeo.
Karantina pun dimulai tepat setelah ujian sekolah berakhir. Dan ternyata karantina itu nggak seperti apa yang direncanakan. Yang terjadi adalah munculnya teror-teror pada semua yang ada di sekolah, nggak terkecuali para guru dan staf yang ikutan karantina. Dimulai dari kematian siswi peringkat satu di Chang-in. Cewek paling pinter ini disekap di dalam akuarium besar di suatu ruangan. Ternyata akuarium itu diisi air secara perlahan. Kalau nggak mau dia tewas, murid dan guru yang tersisa harus memecahkan pertanyaan dan perintah yang dikasih si peneror. Perintahnya adalah mereka semua nggak boleh ninggalin lingkungan sekolah kalau mereka nggak mau mati. Dan ternyata bener aja setelah seorang guru pembimbing yang keluar lingkungan sekolah untuk cari bantuan karena sambungan telepon dan internet di sekolah terputus. Teror-teror selanjutnya pun muncul dan menimpa para siswa berdasarkan urutan rangking. Dan kembali lagi, menjawab pertanyaan dan teka-teki adalah cara yang bisa membebaskan para tawanan tersebut. Soal dan teka-teki yang dikasih peneror itu susah dan super duper ilmiah. Mulai dari hitungan matematika, sampe pelajaran sastra yang pake Hanja. Tapi yang namanya anak-anak pinter, pada bisa jawablah. Kang Ina, Kang Hyeon, Myeo Hyeo, termasuk para guru dan murid yang lain terus berusaha memecahkan setiap pertanyaan yang diberikan, meskipun nggak semuanya bisa tepat waktu diselesaikan, yang menyebabkan teman mereka yang disekap harus tewas dengan cara yang mengenaskan.
Dari beberapa teka-teki yang terpecahkan, semua memberikan petunjuk pada kematian Jiwon, teman mereka yang tewas dua tahun silam. Sebelum meninggal, Jiwon adalah siswa terpandai di sekolah. Kematiannya masih menjadi misteri. Dan teror-teror ini pun disangkutpautkan dengan arwah Jiwon yang ingin membalas dendam dan mengungkap misteri kematiannya.
Lalu, bagaimana akhir ceritanya? Siapa sajakah yang selamat? Seberapa tragiskah kematian Jiwon? Dan siapakah yang membunuh Jiwon? TONTON YA! RAMEEE!!!

Advertisements

6 thoughts on “Death Bell

  1. emang beneran rame, hyung! hoho..

    saya juga suka film ini..

    review yang banyak ya…

    saya masih lama stay di indonesianya.. hehe

    miphtah hyung, hwaiting!

  2. kayanya ini film sadis dehhh..
    gak berani, tapi penasaran..
    cari ahhh..

    makasih dah review

  3. # princess aqua: wah.. makasih sudah berkunjung.. hehehe..
    jadi semangat lagi buat ngepost sesuatu..
    hehehehe..
    makasih banyak ya..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s