Why Did You Come To My House (우리 집에 왜 왔니?)

Cast :

Kang Hye-jeong (강혜정) sebagai Lee Soo-kang
Park Hee-soon  (박희순) sebagai Kim Byeong-hee
Seung Ri (승리) sebagai Park Ji-min
Lee David (이다윗) sebagai young Ji-min

durasi :107 menit

rilis di Korea : 09-04-2009
poster

Byeong-hee forever fails in suicide attempts. When he tries to kill himself again, a strange girl Soo-kang suddenly enters his house and flouts his latest attempt. She takes over the house and watches him and his neighbor, whom she has a crush on.

My first impression for this movie is… Bikin penasaran. Mungkin sebelumnya saya baru liat selentingan film ini hanya di Arirang TV (kalo nggak salah). Dan pemikiran saya adalah, film ini bakalan punya kisah lucu seperti serial dengan judul yang sama, yang beberapa waktu sebelumnya saya tonton. Tapi, ternyata.. ahaha! Tentukan saja sendiri. Dan kalau nggak salah juga, film ini dibikin karena inspired versi serialnya. Hmmm.. Kalau salah, kasi tau ya.. hehe!

seungriphoto83368

photo83382

Seorang wanita ditemukan tewas di dalam sebuah kardus di rumah seorang kakek. Berdasarkan barang-barang peninggalan si jenazah yang dijadikan bukti, ditemukan puluhan tagihan bulanan yang mengarah kepada si debitor, Byeonghee (Park Hee-seon). Si pria berusia 37 tahun ini pun akhirnya ditetapkan sebagai tersangka. Dalam proses penyelidikan di kantor polisi inilah, akhirnya ketahuan kenapa si wanita itu bisa punya hubungan dengan Byeonghee ini. Ternyata, wanita yang akhirnya diketahui bernama Lee Sujang (Kang Hyejeong) ini datang secara tiba-tiba aja ke rumah Byeonghee di saat ia berusaha untuk mencoba aksi bunuh diri karena frustasi ditinggal mati istri dan calon anaknya yang tentu aja masih ada di janin sang istri. Kontan, si Sugang ini langsung berusaha menyelamatkan Byeonghee.
Abis melakukan aksi pembatalan gantung diri Byeonghee, Sugang memperlakukannya seperti layaknya seorang tawanan. Byeonghee dijanjikan bebas asalkan mau mendengarkan sekelumit kisah Sugang yang bisa saya bilang tragis. Sugang yang gayanya nggak lebih dari seorang gelandangan ini adalah cewek yang nggak punya temen dan berharap akan cinta sejati. Dia duduk di bangku kelas dua SMP di umurnya yang udah 20 tahun, tinggal di tengah gunung sendiri, seorang yatim piatu, dan dianggap gila oleh teman-temannya. Selalu aja dia dapet perlakuan kasar dari temen-temennya, dan suatu ketika pas dia dilempari batu oleh teman-temannya, dia bertemu Park Jimin (Seung-ri) yang menolong dia. Ternyata, beda usia 8 tahun nggak bikin mereka berdua mengurungkan niatnya untuk saling mencintai. (Haha.. Gak suka bahasanya!)
Mereka pun jadi sepasang kekasih (lagi-lagi, bahasanya gak suka!). Sugang yang tadinya sendirian pun akhirnya merasa kalau Jimin adalah cinta sejatinya. Tapi sayangnya, nggak tau kenapa beberapa hari kemudian Jimin berubah total. Ia nggak mau lagi deket sama Sugang. Baru deh, di saat ini Sugang berusaha buat mencari alasan kenapa Jimin ninggalin dia. Saking seriusnya, Jimin bahkan pindah sampe ke Seoul demi menjauhi Sugang. Kerennya, Sugang yang berkali-kali dijebloskan ke penjara karena dilaporin sama si Jimin, terus aja sabar mengejar cintanya. Ternyata Byeonghee tetanggaan sama Jimin. Mungkin alasan inilah yang menjadikan Sugang nekat masuk ke rumah Byeonghee demi bisa mengamati gerak-gerik cinta sejatinya. Bagaimanakah akhirnya? Apakah Sugang bisa menemukan kejelasan cinta sejatinya yang hilang? Seberapa besar hasratnya untuk menjadi orang yang layak untuk dicintai? Lalu, apa sebenarnya alasan Sugang datang ke rumah Byeonghee? Lalu, kenapa Sugang bisa mati tersenyum? Temukan sendiri jawabannya. Meskipun sedikit ngajak mikir, tapi ceritanya cukup menyentuh loh! Banyak kisah tragis yang bikin saya merasa iba, mulai dari tindakan bullying yang dialami Sugang, sampai kisah dibalik tewasnya istri Byeonghee. Kita bisa juga belajar tentang perasaan ingin dicintai agar tidak sendiri, dan tidak bisa lagi mencintai karena ditinggalkan. Hahaha! Liat sendiri aja deh.

oiya, film ini juga nyeritain si Byeonghee yang ikutan kelompok orang-orang stres yang ngegabung buat suicide barengan.. haha.. emang beneran ada deh kayanya nih kasus, dan sedikit mengingatkan saya pada film Moodori yang juga nyeritain grup suicide.. hehe

Ada Seungri Big Bang juga di sini… meskipun nggak banyak aktingnya.. tapi lumayan lah, buat pemula mah.^^

*sebagian foto diambil dari HanCinema

Advertisements