Miss No Good 不良笑花 / Bu Liang Xiao Hua

Miss No Good
(16 Episode)
Cast
Rainie Yang sebagai Jiang Xiaohua
Will Pan sebagai Tang Men
Dean Fujioka sebagai Jia Sile
Chen Yanxi sebagai Jiangmi

Broadcaster/ Broadcast Period: CTS Taiwan/ 7 September 08 – 7 Desember 2008

miss no good

Ini dia serial Taiwan terbaru yang saya tonton. Udah lama banget saya nggak nonton serial Taiwan. Langsung aja ya, drama seri Taiwan ini keseluruhan punya 16 episode (direview situs-situs ada 14), nyeritain tentang Jiang Xiaohua yang kata banyak orang bener-bener nggak menarik, norak, dan nggak berkelas. Dia adalah designer accessories cewek yang dijual juga di toko keluarganya. Ayahnya adalah seorang aktor figuran, yang lebih bagus lagi kalau disebut cammeo karena kemunculannya di film yang dia maenin nggak pernah ada dialognya dan hanya muncul sekian detik aja. Selain bersama ayahnya, Xiaohua tinggal bersama sang nenek yang super duper sayang padanya. Meskipun katanya sang ibu udah meninggal, tapi Xiaohua bahagia banget bisa tinggal rukun sama ayah dan neneknya.
Suatu hari dia ketemu sama Tangmen, secara nggak sengaja lewat kejadian rebutan taksi. Ternyata Tangmen adalah fashion stylist yang terkenal di Taiwan. Setiap pekannya dia bawain suatu acara di tv yang isinya merubah penampilan orang yang biasa jadi luar biasa. Pertemuan mereka pun diawali dengan pertengkaran keduanya yang sama-sama nggak mau kalah. Xiaohua, Jojo, dan satu lagi sahabatnya yang saya lupa namanya, diundang oleh teman masa kecil mereka, Jia Sile untuk hadir ke pesta ulang tahunnya. Sile adalah teman dekat Xiaohua semasa kecil. Badannya gendut, tukang makan. Tapi kenyataan di masa dulu itu berubah, karena sekarang Sile yang baru balik sekolah dari Jepang itu udah jadi cowok yang cakep banget. Dan anehnya, yang jadi special guest buat Sile di pesta itu adalah Xiaohua. Nggak salah, Sile ternyata punya perasaan lebih buat Xiaohua. Karena udah jadi ganteng, Xiaohua juga ikut-ikutan suka sama Sile. Dan setelah pertemuan di pesta itu, Sile pengen ngedate rutin sama Xiaohua yang akhirnya dia jadiin pacar.
Xiaohua yang ngerasa aneh pun akhirnya minta Tangmen buat ngerubah penampilannya jadi cantik dan menarik. Tangmen yang punya kepribadian ngomong kasar ini pun terpaksa harus ngikutin kemauan Xiaohua gara-gara gunting rambut kesayangannya kebawa Xiaohua. Dan syarat agar guntingnya kembali itu adalah dengan harus mengajari Xiaohua merubah penampilannya.
Selanjutnya mah, klasik-klasik aja. Ada cinta segi empat antara Xiaohua, Sile, Tangmen, dan Jiangmi. Meskipun klasik tapi tetep aja ada bodor-bodornya dan ada rahasia yang nggak ketebak sebelumnya. Kita juga bakalan ketawa lah ngeliat kekonyolan Jiang Xiaohua yang diperanin Rainie Yang. Belom lagi bodoran-bodoran lain yang ada di serial ini. Contohnya aja nih, ada bahasa slengean yang diciptain sama Xiaohua sama salah satu pelanggan setia toko aksesorisnya. Niatnya sih ngomong bahasa Korea, tapi? Hahaha.. Saya juga sempet ketipu.. Ngomong apa ya mereka. Gitu deh pokoknya. Mau tau apa dan bagaimana kisah cinta si polos Xiaohua? Tonton aja sendiri.. Cukup menghibur kok.

Rating saya… 4/5

^v^

Advertisements

5 thoughts on “Miss No Good 不良笑花 / Bu Liang Xiao Hua

  1. wakakak,, emank lucu bgd ne film
    tp msh blom abis ntn ne,, baru ampe episode 10,,
    tp asli konyoooll abiiiss,hahaha

  2. filmna bkn lc ja tp ad sisi yg bwt gw terharu…
    tp disini rainie yang lg aneh bngt…beda wkt rainie yang maen di devil beside u n why2 love….wkwkw….di ep terakhir lucu n kren..aplg pas prnkhn ta meng n xiao hua…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s