You Are My Destiny (너는 내 운명)

korean_d1

 

 

 

Episode: 178 

Broadcaster: KBS1

Broadcast Periode : 2008 May 05 to 2009 January 09 (Monday to Friday 20.25)

 

Cast

Im Yoon-ah – Jang Saebyeok

Park Jaejung – Kang Hose

Lee Jihoon – Kim Taepoong

Gong Hyunjoo – Kim Subin 

 

 

Akhirnya tuntas juga saya nonton drama seri ini. Serial Korea keluaran KBS1 ini adalah drama pengganti serial sebelumnya, I Hate You But It’s Fine (미우나,고우나) yang udah beres tayang alias tamat. Sama dengan serial sebelumnya, yang ini juga punya cerita yang complicated. Ceritanya ada seorang cewek yang namanya Jang Saebyeok. Si gadis cantik yang diperankan Im Yoona ini adalah anak yang sewaktu kecilnya ditemuin di pantai sendirian sampai akhirnya dibesarkan di panti asuhan. Bersama sahabatnya di panti, Bokju dia bekerja di Seoul untuk penghidupan yang lebih baik. Sayang, nasibnya nggak terlalu mujur saat dia kerja di toko kembang api karena terjadi kecelakaan yang menyebabkan mata kanannya tidak bisa melihat.

Setelah kecelakaan inilah takdir dan jodoh mulai menunjukkan jati diri Saebyeok perlahan-lahan. Diawali dengan pertemuannya dengan keluarga Kim Nayeong, dokter yang menjadi donor kornea untuk Saebyeok yang akhirnya secara perlahan menerima Saebyeok sebagai bagian dari keluarga mereka. Selain itu, ada juga konflik di keluarga Nayeong yang sulit menerima takdir bahwa Nayeong harus tewas karena kecelakaan lalu lintas yang naas, termasuk juga banyaknya pertentangan dalam menerima Saebyeok sebagai anggota baru keluarga mereka.

Selain itu ada juga cinta yang tumbuh antara Saebyeok dengan Hosae yang nggak lain disebabkan oleh blind date yang direncanakan oleh Kim Subin, yang berujung munculnya konflik baru, termasuk cinta segitiga antara Saebyeok – Hosae – Subin.

Banyak banget masalah yang harus dihadapin Saebyeok. Apa yang harus dia pilih? Cinta? Keluarga barunya? Atau karirnya sebagai designer interior? Selain warna-warni kehidupan Saebyeok, ada juga lika-liku kehidupan keluarga Kim, keluarga Kang, dan keluarga Ban yang ujung-ujungnya nyambung satu sama lain. Tentang jodoh dan takdir lah, sesuai judulnya. Intinya, ceritanya bagus. Ada yang bikin ketawa, bikin kesel, sampe yang bikin nangis juga ada.

Alur ceritanya juga bagus, bikin saya (atau mungkin kita) nebak-nebak ceritanya. Dan hahaha, ditebaknya ini, eh ternyata jadinya itu. Akhir ceritanya juga saya kira bakalan berakhir bahagia secara sempurna, tapi ternyata,,, haha! Tonton sendiri.

SAYA MEREKOMENDASIKAN SERIAL INI UNTUK DITONTON! HAHAHA!

Skornyah : 4.5/5

  Nb. Setelah serial I Hate You But It’s Fine (미우나,고우나) yang dijiplak abis sama sinetron Melati Untuk Marvel, kayaknya serial ini juga bakalan diikutin lagi.. hehehe! Liat aja, ada satu sinetron baru yang kisahnya ampir samaan  banget. Moga-moga aja prediksi saya salah… Tapi kayaknya, diikutin juga… ahaha!

 

Advertisements

8 thoughts on “You Are My Destiny (너는 내 운명)

  1. Aku ga terlalu ngikutin nih drama (puanjang banged…), tapi lumayan suka crita kluarganya, sampai2 takut kalo dpt mertua spt ibunya Hosae.
    Nice job… kutunggu judul yang lain ya, trutama yang ga ada di blog sebelah…

  2. hehe… makasih udah mampir…
    hohoho..
    iya, saya juga ngebayangin gitu.. apa jadinya kalo oori eomma berlaku kaya gitu sama istri saya, si MBAK YOONA.. hehe,,,

    iya nih.. susah banget nyari waktu buat ngereviewnya.. padahal banyak banget yang mau dikomentarin..
    terus pantau blog saya ya.. hehe..
    kasi masukan juga kalau berkenan.. hehe

  3. Setujuuu sunbae!!,,, emg indonesia tuh harus berjuang keras bwt menambah kreativitas dlm membuat ide cerita hihi ^_^ spy ide ceritanya segar ky ide cerita k drama.

    jd pgn ntn YAMD tapi susaah nyarinya (hehe lagi2 itu kendalanya) coz tukang dvd langganan aq yg skrg kurang sosialisasi hha,, apalagi bwt drama2 yg ratusan episode…

    Wew,, blognya keren!!
    sunbae,, perjuangin terus ya blognya hehe. Hymnae yo halsu itta!! Fighting,, blogny ngebantu bgt nii bwat penggemar drama asia yg pgn tau review cerita film,, spy g nyesel wkt beli film hehe…

    thumbsup lah bwt sunbaenim…

  4. komapta…
    makasih dah kasih komen…
    lagi banyak proyekan nonton nih.. huahahaha…

    iya, nanti bakal diperbanyak reviewnya… sekalian kalo sempet mau nambahin gosip dan berita2 lainnya.. hehehe…

    hmmm…
    skarang saya lagi mau ngeberesin dramanya Gong Yoo hyeong nih yang one fine day.. tau kan??? saya baru nemu drama itu… senengnya.. hehe

    terus pantau blog saya yang masih kosong melompong ini ya… hehe…

  5. Park Jae Jung oppa emang cakeppp!

    Park Jae Jung oppa emang cakeppp!

    Park Jae Jung oppa emang cakeppp!

    Park Jae Jung oppa emang cakeppp!

    Park Jae Jung oppa emang cakeppp!

    Park Jae Jung oppa emang cakeppp!

    ehehe..

    ayo nonton drama ini!!!

  6. oppa beneran prediksinya! hebatttt!
    dijiplak nih drama!
    gak rela deh, ih! yang maennya pada g cocok!

  7. iya,,, tapi nggak semuanya diikutin kok.. ada beberapa tokoh yang diilangin.. alurnya juga dibeda2in… hoho.. kita lihat kelanjutannya…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s